7 Tahapan Dalam Memulai Bisnis Online Dari Nol

Jadi Terkenal – Jika Anda tertarik dalam bisnis online, anda wajib mengetahui informasi-informasi yang terkait. Bagi pemula pasti banyak pertanyaan yang Anda bingungkan, anda perlu mengetaui cara Bisnis Online dengan memperhatikan langkah langkah berikut ini.

1. Mencari kebutuhan dan Mengisinya

Rata-rata pemula yang memulai bisnis online sering sekali mengalami kesalahan. Kesalahan tersebut seperti, mereka terlalu bersemangat mencari produk yang akan dipasarkan sehingga mereka menomor duakan target pasar. Dalam meningkatkan peluang keberhasilan dalam berbisnis, mulailah dengan pasar terlebih dahulu. Triknya dengan menemukan sekelompok orang yang mencari solusi untuk memecahkan masalah. Tapi tidaklah mudah, dengan demikian internet dapat digunakan sebagai solusi dalam melakukan riset pasar. Nih ada beberapa cara dalam melakukan riset pasar:

  • Kunjungi forum online untuk melihat pertanyaan, masalah dan bagaimana mereka menyesesaikannya
  • Melakukan survei penelitian kata kunci untuk menemukan keywoed yang mudah dicari orang, namun dengan persaingan yang kcil
  • Periksa pesaing potensial anda dengan mengunjungi situs mereka, identifikasilah bagai mana cara mereka melakukannya

2. Memaksimalkan Copywriting Untuk Penjualan

Copywriting merupakan proses penulisan materi pemasaran atau penulisan naska iklan untuk kegiatan branding. berikut ini beberapa formula yang dapat menjadi acuan anda dalam berbisnis.

  • Menggunakan judul yang menarik agar dapat meningkatkan minat pembaca
  • Menjelaskan produk yang anda pasarkan dapat memecahkan masalah mereka
  • Menambah testimonial orang-orang yang sudah menggunakan produk anda
  • Menjelaskan produk Anda dengan jelas, sehingga dapat membuat konsumen paham akan produk yang anda tawarkan
  • Membuat kalimat persuasif
  • Membuat penekanan bahwa produk yang anda jual sangatlan penting
  • Meyakinkan produk anda terjamin dan bermanfaat.

Baca Juga: Apa Itu Backlink Beserta Fungsi dan Manfaatnya

3. Merancang dan Membangun Website Anda

Setelah anda memiliki semuanya, saatnya bagi anda untuk mendesain web untuk tempat promosi anda. Buatlah situs anda semenarik mungkin, agar saat konsumen datang maka anda dapat merebut perhatiannya. Nih langkahlangkah yang harus diperhatikan untuk menghindari hal tersebut.

  • Pilih satu atau 2 plain font dengan latar belakang putih
  • Buatlah navigasi website Anda dengan jelas dan sesederhana mungkin, dan konsisten pada halaman berikutnya
  • Gunakan Vidio, Grafis dan audio untuk meningkatkan ketertarikan visitor
  • Tawaran form isian untuk meningkatkan subscribers atau sering disebut opt-in
  • Buat lah website anda serahmah mungkin, jangan menggunakan konten yang kasar.

4. Menggunakan Mesin Pencari Untuk mengarahkan pengunjung ke Situs Anda

Cara termudah untuk mendapatkan traffic kesitus baru menggunakan Pay-Per-Click. Cara ini memiliki 2 keuntungan yang membuat traffic pada situs website anda meningkat.

5. Membangun Reputasi Ahli untuk kepentingan Bisnis anda

Banyakan orang menggunakan internet itu untuk mencari informasi. Maka dari itu buat isi lah situs Anda dengan hal-hal yang bermanfaat dan umum dicari orang lain. Alangkah baiknya anda menyediakan website yang tujuannya mengedukasi banyak orang, pasti website anda memiliki banyak visitor

Baca Juga: Macam-Macam Plugin Gratis WordPress

6. Menggunakan email Untuk Pemasaran

Membuat opt-list pada website anda tentunya akan membangun aset paling beharga untuk bisnis online anda. Ini salah satu cara yang ampuh untuk memaksimalkan produk anda. Dengan mengisi form pada opt-list berati pengunjung telah memberi ijin untuk mengirimkan mereka email.

7. Meningkatkan Penghasilan Melalui Back-End sales dan Upselling

Menerapkan beberapa strategi pemasaran sangat penting dalam bisnis online Anda. Misalkan dengan menggunakan teknik Back-end sales dan Upselling. Back-ens sendiri merupakan produk yang ditawarkan setelah pembelian pertama. Penawaran ini bisa seminggu atau sebulan setelah proses pembelian. Biasanya penawaran ii dilakukan melaui email, sms atau telepon.

Langkah-langkah diatas merupakan cara bisnis online bagi pemula yang dapat membuat anda sukses dan meraih banyak keuntungan. Namun jika memulainya dari awal, dibutuhkan ketelatenan dan kegigihan untuk dapat membersarkan bisnis anda tersebut.